Taman kyai Langgeng, adakah yang sudah pernah mendengar nama taman ini? Namun, bagi traveller yang sering hilir mudik di daerah Magelang tentunya nama ini sudah tak asing lagi, bukan? Ini cukup populer dikalangan penduduk lokal setra dikalangan para traveller yang mengunjungi Magelang. Apalagi saat ini taman kyai langgeng sudah menambah lebih banyak lagi wahana menarik yang akan mebuat para pengunjung menjadi betah dan bertahan lama-lama disana. Apa-apa saja wahana menarik yang bisa kita temukan di lokasi taman kyai langgeng?

Fasilitas dan Wahana di Taman Kyai Langgeng

Nah, ini merupakan pertanyaan penting. Dimana kita bisa menemukan banyak hal disni. Seperti : kolam renang yang dulunya ahanya semi waterboom dan ini sudah berbentuk waterboom, sepeda layang, ada beberapa kios foodcourt bagi yang ingin menjelajahi wisata kuliner dan tentunya ini merupakan salah satu wahana keluarga yang menyenangkan dan bisa menjadi salah satu daftar bagi anda untuk menghabiskan liburan akhir pekan atau liburan panjang.

Harga Tiket Masuk Taman Kyai Langgeng

Sedangkan jika kita mebahas masalah harga tiket masuk taman kyai langgeng ini maka akan ada 3 varian harga berbeda yaitu : Rp. 20.000 per orang ketika hari senen-jum’at, Rp. 25.000 untuk hari sabtu dan minggu juga liburan nasional, sedangkan untuk lebaran, natal dan tahun baru maka anda harus membayar sebanyak Rp. 30.000. Ini adalah biaya yang harus ditanggung pengunjung yang ingin menikmati segala wahana yang disediakan dan ada di dalam taman kyai langgeng tersebut.

Peta Lokasi atau Rute Taman Kyai Langgeng

Dengan rute taman kyai langgeng yang mudah ditemukan dan diakses seiring dengan banyaknya jenis wahana yang disediakan maka ini merupakan salah satu perpaduan yang menyebabkan ramainya pengunjung baik dihari biasa maupun ketika libur. Disni anda bisa menikmati bianglala dan roller coaster, bahkan roller coaster yang ada di TKL ini lebih sedikit unik dimana akan ada diantara pepohonan dan meliuk liuk disana. Inilah mengapa banyak yang akan menyinggahi TKL sepulang dari mengunjungi Candi Borobudur yang memang lokasinya tidak terlalu berjauhan. Hanya saja sekarang ada beberapa wahana yang terbengkalai dan sedikit rusak tanpaada diperbaiki dna dibiarkan begitu saja.

Luas taman di TKL ini lumayan luas dimana akan lebih menarik jika saja ditanami dengan serangkaian bunga yang akan menambah kesan menarik dan menyenangkan pengunjung. TKL ini sebenarnya salah satu daerah wisata yang memiliki potensi besar, bahkan bisa saja menjadi kebun bintang mini jika saja mereka menambah koleksi binatang dan memeliharanya dengan baik. Walaupun memang akan mebutuhkan beberapa personil yang ahli dalam bidangnya. Dimana banyak jenis binatang yang dirawat dialam bebas seperti kijang, rusa, kera atau beragam jenis burung bisa saja dikembangkan dan dipelihara disni.

Namun, mungkin masih ada beberapa tahapan yang perlu diselesaikan jika ingin mendapatai tahpan bagus tersebut. Bahkan kondisi pepohonan dan taman yang indah akan lebih menyenangkan jika ditanami bunga dahlia, mawar, anggrek maupun melati. Karena tidak ada yang akan menyangkal indahnya pesona warna warni bunga ketika mereka sudah mulai bermekaran, bukan? Inilah yang bisa dikembangkan dalam TKL yang mungkin akan menambah meriah dan mewahnya suasana yang ada disni disamping adanya beragam wahana menghibur yang akan menambah minat pengunjung dan akan menjadi tempat atau spot foto yang mengagumkan. Namun, tanpa adanya angan-angan tersebut, TKL tetaplah sebuah destinasi wisata yang menyenangkan, menarik dan bagus untuk dikunjungi apalagi bagi yang sedang mengalami liburan keluarga.

Bagikan Ke Teman-Teman Ya!