Punthuk Sukmojoyo

Rp10.000

• Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan rangkaian Pegunungan Menoreh bisa terlihat jelas dari tempat ini
  • Bisa melihat Candi Borobudur dan Gereja Ayam (Chicken Church)
  • Lokasi: Giritengah, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah
Compare

Punthuk Sukmojoyo murupakan destinasi wisata yang terbilang baru di Magelang dengan ketinggian 1000 m dari permukaan laut. Seperti wisata bukit lainnya, hamparan pepohonan hijau tersaji indah di depan mata dengan view sunrise maupun sunset bila cuaca mendukung. Tidak jarang kabut tipis akan nampak di area sekitar.

Terletak di daerah yang tinggi, Punthuk Sukmojoyo akan selalu menjadi tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan sekitar Kabupaten Magelang. Gunung Merapi, Gunung Merbabu, dan rangkaian Pegunungan Menoreh bisa terlihat jelas dari tempat ini.

Dari bukit, para pengunjung juga bisa melihat Candi Borobudur dan Gereja Ayam (Chicken Church) yang menjadi jantung wisatawan di Borobudur. Apalagi perbukitan indah lainnya di sekitar Magelang juga bisa dilihat dari sini. Udara yang sejuk dengan pemandangan gunung yang indah membuat lokasi ini selalu hits dikunjungi saat weekend maupun hari libur lainnya.

Dari arah Yogyakarta, melewati Jalan Magelang-Yogyakarta menuju Candi Borobdudur. Rute menuju Punthuk Sukmojoyo dari Candi Borobudur sekitar 20 menit. Dimulai dengan menyusuri jalan beraspal yang berada disamping Hotel Manohara Resort Borobudur. Ikuti jalan beraspal tersebut menuju ke arah Majaksingi atau Hotel Amanjiwo Resort. Saat memasuki perempatan sebelum SDN Tuksongo I, ambil jalan ke kanan menuju perempatan Gunden. Dari perempatan Gunden pilihlah jalan ke arah kiri menuju ke Balai Desa Giritengah. Dari situ akan ada plang penunjuk jalan ke arah Punthuk Sukmojoyo.

Lihat Koleksi di Instagram

Instagram has returned invalid data.