Gunung Giyanti

• Buka setiap hari 24jam
  • Tarif parkir : Rp2000/motor & Rp5.000/mobil
Compare

Salah satu tempat top sunrise yang bisa menjadi rekomendasi kamu saat berwisata di Magelang adalah Gunung Giyanti. Gunung ini tidak jauh dari pusat kota bahkan bersebelahan dengan Candi Selogriyo. Dengan ketinggian 2000mdpl, kamu akan melewati jalur pendakian yang di dominasi pepohonan pinus yang rimbun dan tertata rapi.

Jika cuaca sedang cerah, dari puncak kamu bisa melihat Candi Selogriyo, sawah-sawah, dan juga beberapa gunung di Magelang seperti Sumbing pada bagian belakang, Andong, Telomoyo, Merapi dan Merbabu pada bagian depan.

Berangkat dari arah kota masuk ke jalan bandongan terus sampai bertemu dengan pertigaan tugu bandongan. Lalu ambil kanan ikuti jalan tersebut sampai ketemu plang Candi Selogriyo. Dari candi, Gunung Giyanti berada tidak jauh tinggal lurus ikuti jalan aspal. Nanti di kiri jalan ada gang dengan spanduk “TOP SUNRISE GUNUNG GIYANTI” dari situ masuk gang yang nantinya ada plang petunjuk menuju basecamp.

Lihat Koleksi di Instagram

Instagram has returned invalid data.