Tahukah kamu tentang rumah kamera yang ada di Magelang? Ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di Magelang yang berbentuk unik dan menarik. Rumah kamera ini konon milik seorang seniman sang pelukis yang bernama Tanggol Angien Jatikusumo yang sengaja mebangun rumah tersebut agar bisa memajang karya seninya dan juga sebagai tempat untuk mengajarkan orang lain seni melukis.

Seperti namanya, rumah ini memang berbentuk seperti sebuah kamera yang akan sangat mencolok dan berbeda dengan bentuk-bentuk rumah lainnya. Jika kamu sedang berwisata ke Magelang dan mengunjungi candi Borobudur, maka rute menuju rumah kamera sangatlah mudah dicari. Karena memang tempat wisata unik satu ini berada tak jauh dari lokasi candi Borobudur. Konsep unik yang diusung rumah kamera menjadikannya salah satu spot wisata unik yang sangat sayang jika dilewatkan.

Rumah Kamera dan Harga Tiket Masuk

Nah, jika kamu sudah selesai menikmati dan mengunjungi salah satu dari daftar 7 keajaiban dunia yaitu candi Borobudur, maka lanjutkanlah perjalanan menuju lokasi rumah kamera. Untuk menempuh rute menuju rumah kamera dari posisi candi, kamu hanya akan mebutuhkan waktu sekitar 10 menit perjalanan. Dan setelah menempuh sekitar 10 menit perjalanan ke arah utara maka kamu akan melihat dan menikmati adanya sebuah pemandangan unik dimana ada rumah yang berbentuk kamera.

Lokasi rumah kamera ini tepatnya ada di jl. Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang di Provinsi Jawa Tengah. Bentuk dari rumah kamera ini memang menyerupai sebuah kamera DSLR yang uniknya bisa sekali kamu masuki dan nikmati keunikannya dari dalam maupun dari luar. Bahkan harga tiket masuk rumah kamera tidaklah mahal, hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 15.000 setiap orang.

Latar Belakang Didirikannya Rumah Kamera

Pastinya kamu yang mengunjungi rumah ini bisa mendapatkan sebuah pertanyaan mengapa rumah kamera bisa didirikan oleh sang seniman lukis tersebut? Ya, pak Tanggol yang notabene pemilik dari rumah kamera memang seorang pelukis yang telah banyak menerima dan mendapatkan penghargaan. Rumah ini sebenarnya bermula dari pak Tanggol yang memiliki sebuah kamera ketika ia masih berada di Bali, ia merasa kamera tersebut butuh dirawat dan terlihat bagus. Dan ini menjadi dasar mengapa ia memiliki ide untuk mebangun sebuah rumah berbentuk kamera yang didirikan tahun 2014 silam.

Selain menawarkan keunikan dari bentuk rumah kamera yang bisa dilihat dari luar, rumah kamera ini juga akan mebuat pengunjungnya berdecak kagum dengan bagian dalam yang akan memamerkan beragam karya seni dari pak Tanggol yang luar biasa menarik. Bagaimana tidak, kamu bisa berselfie dengan latar beragam lukisan-lukisan luar biasa tersebut. Karena didalam tidak hanya dihiasi dengan beragam jenis lukisan cantik, kamu juga bisa menikmati beragam fsilitas unik seperti menggunakan bangku cantik nan unik untuk latar berfoto.

Rumah kamera ini terdiri dari 3 lantai dimana kamu akan selalu dimanjakan oleh beragam lukisan yang terpajang di setiap dinding per laintainya. Sementara kamu akan mebutuhkan akses tangga hingga menuju lantai 3 atau bagian atap. Dan jika sudah memasuki lantai 3 maka kamu akan dimanjakan dengan pemandangan dari atas diman kamu bisa menikmati keindahan pemandangan desa yang masih asri dan terjaga kelestariannya tersebut. Boleh dibilang ini merupakan salah satu spot wisata di daerah Magelang yang unik, baru dan mengusung tema yanganti mainstream. Pokoknya, kalau kamu mengunjungi Magelang, jangan lupa mampir ke rumah kamera, ya.

Bagikan Ke Teman-Teman Ya!