Harga Tiket Masuk Borobudur Sunrise & Jam Buka Wisata Borobudur Sunrise

Berlibur ke tempat wisata seperti wahana air, wahana permainan dan sejenisnya mungkin sudah biasa bagi orang – orang. contohnya seperti berkunjung ke Pantai atau berkunjung ke tempat – tempat yang menyediakan wahana permainan. Jadi, liburan apa yang sederhana namun juga menyenangkan? Pernahkah Anda terpikir untuk berwisata ke dataran tinggi untuk melihat sunrise? Kebanyakan orang berpikir bahwa melihat sunrise harus ke pegunungan atau ke perbukitan. Mungkin Anda harus menghilangkan asumsi tersebut. Melihat sunrise juga bisa dengan cara Anda menuju ke gedung yang tinggi atau bangunan yang tinggi. Salah satunya adalah melihat sunrise dari Borobudur. Biasanya orang – orang menyebut sebagai Borobudur Sunrise.

Untuk bisa melihat Borobudur Sunrise biasanya orang – orang menggunakan agen wisata untuk bisa sampai ke Borobudur, karena semua kendaraan sudah disiapkan dari agen wisata. Namun, jika Anda memutuskan untuk melihat Borobudur sunrise tanpa agen wisata juga bisa. Bahkan sangat mudah sekali. Anda cukup menggunakan kendaraan pribadi Anda seperti motor atau mobil untuk menuju ke Borobudur. Anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi, tidak bisa menggunakan kendaraan umum. Karena untuk melihat sunrise tentu Anda harus berangkat sebelum sunrise tersebut muncul. Belum ada kendaraan umum yang beroperasi pada pagi hari. Sebenarnya menggunakan kendaraan pribadi memang lebih nyaman karena Anda bisa berkeliling wilayah Borobudur.

Rute menuju perjalanan ke Borobudur memang lumayan jauh jika di tempuh dari pusat kota Yogyakarta. Borobudur sudah masuk ke Kabupaten Magelang, sehingga Anda harus menempuh perjalanan yan cukup jauh dan bisa dibilang perjalanan yang membosankan karena memang tidak ada pemandangan yang indah di sisi jalannya. Untuk jam buka dan harga tiket Borobudur sunrise ini jam buka pada pukul 05.00 WIB dan harga tiket sama seperti harga tiket biasanya Rp. 40.000/orang. Jadi, Anda harus menaiki anak tangga yang bisa dibilag cukup banyak dan tinggi untuk bisa mecapai puncak Borobudur. Sehingga Anda harus memperhatikan kesehatan tubuh Anda. Anda harus fit ketika naik ke puncak Borobudur karena memang bukan perjalanan yang singkat.

Mengapa banyak orang berpikir bahwa melihat sunrise lebih bagus dan lebih indah ketika melihat di perbukitan atau di pegunungan. Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda melihat sunrise dari atas puncak Borobudur akan lebih bagus dan lebih indah sunrise tersebut. Mengapa disebut sebagai Borobudur Sunrise, karena memang Anda bisa melihat sunrise tersebut dari atas puncak Borobudur.

Setelah mengetahui sedikit mengenai Borobudur Sunrise apakah Anda berminat untuk mengunjungi Borobudur Sunrise ini? lebih asyik jika Anda mengajak teman , sahabat, keluarga atau pacar Anda untuk berlibur bersama melihat indahnya sunrise dar atas puncak Borobudur. Selamat Berlibur!

Yuk Liburan ke Acara Event Festival di Candi Borobudur

Menyempatkan waktu untuk berlibur ke pantai merupakan salah satu destinasi liburan yang bisa dibilang sudah mainstream. Ganti destinasi liburan Anda untuk berlibur ke candi. Salah satu candi yang direkomendasikan bagi Anda yang ingin berlibur ke candi adalah Candi Borobodur. Mungkin sudah banyak orang yang tahu tentang sejarah dan juga letak Candi Borobudur ini. jangan salah, di Candi ini terdapat banyak spot foto yang bagus, yang cocok bagi Anda yang inigin memperindah feeds Instagram Anda. Selain Anda menikmati keindahan segi bangunan yang dimiliki oleh Candi ini, Anda bisa mengunjungi Candi Borobudur dengan mengunjungi festivalnya. Festival apa yang diselenggarakan di Candi Borobudur ini?

Candi Borobudur terletak di kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Setiap hari raya Waisak lebih tepatnya setiap bulan Mei. Candi Borobudur ini mengadakan acara pelempasan lampion ke langit yang bisa di ikuti oleh semua orang yang datang pada saat itu. bisa diikuti oleh turis mancanegara maupun domestik dan juga warga-warga yang tinggal disekitar Candi Borobudur. Festival ini tidak hanya sekedar festival, namun juga memiliki tujuan bagi umat yang merayakan yaitu umat Buddha. Tujuan pelepasan lampion ke langit tersebut adalah untuk bisa mendapatkan harapan terbaik dalam jangka waktu satu tahun ke depan. Festival ini diadakan setiap tahun tentunya. Biasanya festival ini diadakan pada malam hari ini yaitu sekitar pukul 22.00 WIB. Jika Anda ingin mengabadikan keindahan lampion-lampion tersebut, Anda bisa datang pada saat hari Waisak.

Festival di Candi Borobudur
Festival di Candi Borobudur

Melihat dan menikmati indahnya festival di Candi Borobudur ini memang suatu hal yang tidak boleh Anda lewatkan. Namun, selain melihat festival, Anda juga bisa berwisat sejarah atau mungkin mengambil foto si spot-spot yang sekiranya bagus pada saat jam operasional Candi. Candi Borobudur ini buka pada pukul 06.00 WIB hingga 17.00 WIB. Sedangkan, harga tiket masuk yang di bandrol untuk orang dewasa Rp. 40.000 dan tiket untuk anak-anak Rp. 20.000.

Jika Anda ingin berlibur ke Candi ini, Anda tidak perlu bingung dengan transportasinya. Perlu Anda ketahui bahwa untuk menuju Candi ini tidak ada kendaraan umum. Jadi, Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk bisa sampai ke Candi Borobudur tersebut. Jika Anda tidak membawa kendaraan pribadi, Anda bisa ke tempat sewa mobil di Jogja untuk Anda gunakan ke Candi Borobudur. Jangan khawatir, di Jogja banyak sekali tempat sewa mobil. Jarak Candi dari pusat kota Yogyakarta sekitar 50 kilometer lebih, tidak terlalu jauh juga tidak terlalu dekat. Hingga saat ini belum ada kendaraan umum yang bisa sampai ke Candi Borobudur. Hal ini dikarenakan kawasan candi Borobudur berada di tengah-tengah pemukiman.

Festival yang diadakan di Candi Borobudur ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi para turis domestik dan mancanegara. Hal ini dikarenakan festival pelepasan lampion sudah banyak diadakan di kota-kota selain di kota Yogyakarta. Terkadang pelepasan lampion dilaksanakan tidak hanya di candi yang menganut agama Buddha, namun bisa juga dilaksanakan di pantai dan tempat terbuka lainnya.

Bagi Anda yang berminat untuk mengikuti festival lampion ini, mungkin Anda bisa memesan terlebih dahulu untuk tiket masuknya dari jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Bukankah mengikuti festival lampion di Candi Borobudur merupakan rencana liburan yang sangat mengasyikkan? Sempatkan waktu Anda bersama teman, keluarga dan pacar Anda untuk menghadiri dan ikut meramaikan festival lampion ini yang hanya diadakan setahun sekali. Selamat Berlibur!

Pesona 10 Tempat Wisata Jogja Yang Dekat Candi Brorobudur Sebaiknya Anda Kunjungi

Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata yang ikonik dan dikenal di kalangan masyarakat Magelang dan sekitarnya. Dan ada juga beberapa wisata menarik dekat candi Borobudur yang sangat sanyang jika dilewatkandan menjadi bagian dalam daftar perjalanan wisata anda tersebut. Karena tentunya kurang lengkap jika tidak ikut menyaksikan keindahan dan kemegahan yang dimiliki oleh salah satu yang ada di dalam daftar 7 keajaiban di dunia yang ada di negeri kita ini.

Wisata candi borobudur adalah salah satu tempat wisata yang sngat menarik dan harus dinikmati di dalam beragam daftar panjang tempat wisata yang ada di Pulau Jawa ini. Anda tidak akan merasa bosan dan tidak terhibur jika pergi mengunjungi wisata candi Borobudur, bagaimana bisa? Karena disini kami akan berbagai daftar tempat wisata dekat Borobudur yang bagus untuk sekalian dikunjungi dna dinikmati keindahan dan kenyamanan tempat-tempat wisata tersebut. Penasaran? Nah, berikut kami telah menuliskan 10 daftar tempat wisata dekat Borobudur yang sangat sayang jika tidak sekalian dikunjungi.

10 Tempat Wisata Jogja Yang Dekat Candi Brorobudur

1. Candi Mendut

Anda harus tahu bahwa jarak yang memisahkan kedua candi ini hanyalah sekitar 3 km. Inilah alasan mengapa banyak wisatawan yang akan langsung mengunjungi candi mendhut ketika selesai berkunjung ke salah satu keajaiban dunia, Borbudur tersebut. Walupun candi Mendhut tentunya tidak bisa menyaingi dna mengalahkan besar dan pesona tersendiri yang dimiliki oleh Candi Borobudur. Namun tetap saja, Candi Mendut adalah salah satu tempat wisata dekat Borobudur yang jarang sepi pengunjung. Ini merupakan candi Budha lainnya yang kerap dikunjungi dna menjadi sasaran wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

2. Rumah Kamera

Ini merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang bisa menjadi andalan dan harus masuk kedalam daftar anda ketika anda selesai mengunjungi candi Borobudur di Magelang ini. Namanya memang cukup unik dna menarik, dimana jika anda sudah mengunjunginya dan melihat langsung ke daerah ini, maka anda akan menyedari mengapa tempat wisata non-candi ini dinamai dengan rumah kamera. Bentuk dari tempat wisata yang ada di Magelang ini terbilang cukup inspiratif dan unik, dimana memiliki desain bentuk menyerupai kamera DSLR. Sebenarnya, tempat wisata ini adalah tempat yang merupakan musium lukis Angien Jatikusumo sang seniman lokal daerah. Anda sebagai sang wisatawan atau pelancong bisa menikmati kemegahan, keunikan serta keindahan dari rumah kamera ini yang terletak atau berada di lokasi Majaksingin, Kecamatan Borobudur.

3. Pemandian Candi Umbul

Salah satu tempat wisata dekat Borobudur lainnya yang merupakan tempat wisata non-candi adalah pemandian candi umbul. Dearah pemandian candi umbul ini sendiri berada di Magelang, desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag. Lokasi ynga memang tak jauh dari candi Borobudur ini menyebabkan banyak pengunjung yang akan langsung mengunjunginya setelah mendatangi dan menikmati pesona keindahan candi Borobusur tersebut.

Pemandian candi umbul ini sendiri adalah sebuat tempat wisata pemandian air panas yang terbuka dan bisa dikunjungi oleh khalayak ramai. Jika anda mencari tempat wisata yang bisa menjadi tempat pengusir lelah serta bisa digunakan agar bersaintai di Magelang dan sangat dekat dengan wisata Candi Bororbudur, maka pemandian Candi Umbul akan menjadi jawabannya. Tempat ini memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk menjadi tempat bersenang-senang.

4. Arung Jeram di Sungai Progo Atas

Penyuka tempat liburan menantang seperti melakukan hal-hal yang akan memicu adrenalin dan menguji ketangguhan fisik serta uji keberanian? Mengapa tidak mengunjungi salah satu tempat wisata dekat Borobudur, arung jeram di sungan Progo atas ini? Karena disni anda bisa merasakan sensasi memompa adrenalin dengan melakukan aktifitas arung jeram di sungai Progo atas tersebut.

Selain bisa melakukan hal seru seperti ikut dalam arung jeram di sungai ini. Anda juga bisa memanjakan mata dengan menikmati dan mengagumi pesona keindahan dari tempat tersebut yang akan benar-benar memanjakan dan mebuat anda menjadi kian terkesan dan berdecak kagum.

5. Grojokan Kedung Kayang

Tempat wisata lain yang tak kalah menariknya dan berada sangta dekat dengan candi Borobudur adalah Grojokan kedung kayang. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang kian dikenal di Magelang akan keindahan dan pesona dari beberapa air terjun yang terkumpul di daerah ini. Salah satunya dalah air terjung Grojokan Kedung Kayang, dimana lokasi air terjun yang satu ini mudah diakses dan menjadi kian populer dikalangan wisatawan, apalagi yang memang menyukai wisata air. Air terjung Grojokan Kedung kayang ini memanga salah satu jenis air terjung yang memiliki keindahan baik dan ketinggian setinggi 40 meter. Pastinya sudah tidak aneh dengan namanya, ketika mengetahui ketinggian dari air terjun ini bukan? Nikmati keseruan menjelajahi air trejun tersebut.

6. Gunung Andong

Jika anda masih ingin menikmati suasana liburan dengan mengeksplor daerah di sekitar candi borobudur dalam waktu yang lebih lama, mak kunjungilah daerah gunung andong. Ini adalah sebuah gunung yang memiliki pemandangan serta pesona yang sangat memikat dan menentramkan.

Walaupun hanya memiliki tinggi yang tidak terlalu tinggi hanya 1725 mdpl, namun gunung ini termasuk salah satu gunung yang diminati para pelancong. Dan jika anda benar-benar ingin menikmati pemandangan di daerah ini, maka anda akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk mendaki. Hanya saja waktu yang dibutuhkan tersebut akan terbayar ketika anda sudah sampai di puncaknya.

7. Ketep Pass

Ingin mendapatkan pemandangan bagus dan menjadi tempat untuk ajang berselfie ria? Nah anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini, dinamai ketep pass yang memiliki ketinggian mencapai 1200 mdpl, jadi anda dan rekan-rekan bisa meinkmati keindahan dan pemandangan dari puncak tempat wisata tersebut. Bahkan ada beberapa gazebo yang bisa buat dijadikan tempat pelepas lelag dan menikmati pemandangan sekitar.

8. Taman Kyai Langgeng

Kurang lengkap rasanya jika anda tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini ketika berkunjung ke candi Borobudur. Ini merupakan salah satu tempat wisata yang direkomndasikan setelah mengunjungi candi borobudur di Magelang. Dimana da patung dinosaurus yang menyerupai bentuk asli yang bisa dijadikan hiburan untuk liburan keluarga. Tentunya perjalanan ini akan kian lengkap dengan menikmati indahnya sore hari di taman kyai langgeng ini.

9. Gunung Tidar

Ini adalah salah satu gunung yang ada di tengah-tengah kota. Menariknya ini merupakan letak 3 makam yang tidak pernah sepi pengunjung. Hal ini yang membuat pesona gunung tidur terlihat kian menarik.

10. Punthuk Setumbu

Pastinya agak aneh ya, jika belum terbiasa mendengar nama dari tempat wisata dekat borobudur yang satu ini. Punthuk Setumbu ini adalah sebua bukit yang biasa dijadikan tempat untuk berwisata para wisatawan yang mengunjungi candi Borobudur. Karena pemandangannya yang indah dan lokasinya yang memang tak jau dari candi tersebut.